3 Mahasiswa UNMER Malang Sukses Raih Medali di POMPROV Jatim II

UNMER Malang Sukses Gelar APMMA Webinar Indonesia Chapter
25 Agustus 2023
UNMER Malang Jalin Kerjasama Dengan Politeknik STIA LAN Bandung, Bentuk Nyata Tingkatkan Kualitas Pendidikan
25 Agustus 2023

3 Mahasiswa UNMER Malang Sukses Raih Medali di POMPROV Jatim II

28/07/2023

Roby Maulana Adzim meraih medali emas di cabang olahraga tenis meja

Prestasi gemilang kembali diukir oleh mahasiswa Universitas Merdeka Malang (UNMER Malang) dalam ajang olahraga tingkat regional, Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi Jawa Timur II (POMPROV Jatim II) yang baru saja berlangsung di Jember (15-22/07/2023).

Para mahasiswa UNMER Malang berhasil meraih total 4 medali, yang terdiri dari 1 medali emas, 2 medali perak, dan 1 medali perunggu.

Medali emas diraih oleh atlet tenis meja tunggal putra dari UNMER Malang, Roby Maulana Adzim yang menunjukkan performa luar biasa dalam pertandingan tersebut.

Dengan tekun dan strategi yang matang, ia berhasil mengungguli pesaing-pesaingnya dan meraih medali emas untuk kategori tenis meja tunggal. Prestasi ini membuktikan dedikasi dan latihan keras yang telah dilakukan selama ini.

“Persiapan yang saya lakukan sama seperti turnamen-turnamen biasanya, tetapi lebih banyak latihan taktik dan strategi dalam bermain,” ujar pria yang mengidolakan David jacobs, atlet yang menjuarai posisi 3 Paralympics di Tokyo.

Selain itu, prestasi cemerlang juga ditorehkan oleh tim tenis meja ganda putra UNMER Malang yang berhasil meraih medali perunggu. Kebersamaan dan kerja sama yang solid antara Robby Maulana Adzim dan Damar Linggar Labdagaty ini menjadi kunci kesuksesan mereka dalam meraih posisi ketiga pada cabang olahraga tenis meja ganda.

Pasangan ganda tenis meja, Robby Maulana Adzim dan Damar Linggar Labdagaty meraih medali perunggu

Dengan semangat juang yang tinggi, mereka mengatasi berbagai tantangan dan menjadi salah satu tim yang patut diperhitungkan dalam kompetisi olahraga tingkat mahasiswa. Harapan besar tentunya bagi mereka untuk bisa berlaga kembali di tahun depan.

“Semoga POMPROV Jatim berikutnya diadakan lagi untuk cabang olahraga tenis meja karena tahun lalu tenis meja tidak diikutkan oleh BAPOMI. Dan semoga tenis meja UNMER Malang semakin maju,” ujar Damar Linggar.

Tidak hanya di cabang olahraga tenis meja, UNMER Malang juga menunjukkan keunggulan di cabang atletik. Seorang atlet lari jarak jauh dari UNMER Malang, Muhammad Ditya Yudha Bhramasta, berhasil meraih 2 medali perak pada kategori atletik 5000 meter dan 10000 meter.

Atlet lari jarak jauh, Muhammad Ditya Yudha Bhramasta meraih 2 medali perak

Ketangguhan dan kecepatan lari yang luar biasa membuatnya menjadi pesaing tangguh di arena olahraga tersebut.  Terlebih Ditya Yudha telah melakukan latihan intensif selama 3 bulan untuk mempersiapkan diri menghadapi ajang bergengsi ini.

“Saya melakukan persiapan umum yang fokus pada daya tahan dan kekuatan otot selama 1 bulan. Bulan kedua melakukan persiapan khusus dan fokus pada daya tahan kecepatan.Sedangkan pada bulan ketiga, pra kompetisi saya melatih kecepatan,” katanya.

Rektor Universitas Merdeka Malang, Prof. Anwar Sanusi, S.E., M.Si., merasa bangga dengan prestasi yang diraih oleh para mahasiswa UNMER Malang di ajang POMPROV Jatim II ini.

“Prestasi ini merupakan bukti nyata bahwa mahasiswa UNMER tidak hanya unggul dalam bidang akademik, tetapi juga mampu bersaing di dunia olahraga. Saya mengucapkan selamat dan terima kasih atas dedikasi serta kerja keras mereka dalam mempersembahkan medali untuk kampus kita,” ucap Prof. Anwar.

Diharapkan, pencapaian ini akan menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk mengembangkan potensi di berbagai bidang, termasuk olahraga.

Comments are closed.

Bahasa »