UNMER Malang Jalin Kerjasama Dengan Politeknik STIA LAN Bandung, Bentuk Nyata Tingkatkan Kualitas Pendidikan

3 Mahasiswa UNMER Malang Sukses Raih Medali di POMPROV Jatim II
25 Agustus 2023
UNMER Malang dan 10 Perguruan Tinggi di Indonesia Jalin Kerjasama Akademik Dengan Universitas CamTech Kamboja
25 Agustus 2023

UNMER Malang Jalin Kerjasama Dengan Politeknik STIA LAN Bandung, Bentuk Nyata Tingkatkan Kualitas Pendidikan

28/07/2023

Universitas Merdeka Malang (UNMER Malang) dan Politeknik STIA LAN Bandung telah resmi menandatangani Nota Kesepahaman dan implementasi arrangement untuk meningkatkan kolaborasi dalam bidang pendidikan dan riset. Penandatanganan dilaksanakan dengan khidmat di Ruang Rapat Gedung Rektorat UNMER Malang dan dihadiri oleh kedua belah pihak serta para tamu undangan (27/07/2023).

Acara penting ini dihadiri oleh pimpinan utama dari kedua institusi pendidikan tinggi. Dari Universitas Merdeka Malang, Rektor UNMER Malang, Prof. Dr. Anwar Sanusi, S.E., M.Si., para wakil rektor, wakil direktur pascasarjana, dan wakil dekan Fisip turut hadir dalam acara tersebut. Sementara itu, Politeknik STIA LAN Bandung diwakili oleh Direktur, Dr. Muhamad Nur Afandi, S.Pd., M.T, para dekan beserta staf penting lainnya.

Dalam sambutannya, Prof. Anwar menyatakan bahwa penandatanganan Nota Kesepahaman ini adalah langkah maju bagi kedua institusi untuk saling menguntungkan dan berbagi pengetahuan serta pengalaman di berbagai bidang ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Kami berharap kerjasama ini akan membawa manfaat yang signifikan bagi peningkatan kualitas pendidikan di kedua kampus dan mampu meningkatkan daya saing mahasiswa kita untuk menghadapi tantangan global,” ujarnya.

Sementara itu, Dr. Muhamad Nur Afand juga menyampaikan rasa syukur atas kesempatan yang diberikan kepada Politeknik STIA LAN Bandung untuk menjalin kerjasama dengan Universitas Merdeka Malang.

“Setelah ini banyak hal yang bisa kita tindaklanjuti, seperti yang telah kita diskusikan bersama sebelumnya dengan WR IV. Kerjasama untuk pengisian reviewer jurnal, join publikasi, pertukaran untuk menguji baik di program sarjana di Politeknik STIA LAN maupun doktor di UNMER Malang,” katanya.

Kerjasama antara UNMER Malang dan Politeknik STIA LAN Bandung ini meliputi beberapa bidang, termasuk pertukaran mahasiswa dan dosen, pengembangan kurikulum bersama, kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat, serta pertukaran informasi dan publikasi ilmiah. Diharapkan, kerjasama ini akan memperkaya pengalaman belajar mahasiswa, meningkatkan kompetensi dosen, dan mendukung perkembangan riset yang inovatif.

Penandatanganan Nota Kesepahaman ini menjadi tonggak bersejarah dalam hubungan kedua institusi dan menjadi langkah awal untuk menghasilkan kolaborasi lebih lanjut di masa depan.

Comments are closed.

Bahasa »