D3 BAHASA INGGRIS

Balai Bahasa Jawa Timur Kunjungi Pusat Budaya dan Bahasa UNMER Malang; Bentuk Forum Pembelajar BIPA
8 Agustus 2023
UNMER Malang Support Event Healing Sound of Ancient Turkey di Museum Panji
25 Agustus 2023

D3 BAHASA INGGRIS

DIPLOMA TIGA BAHASA INGGRIS

Prodi Bahasa Inggris terakreditasi “B” berdasarkan SK BAN-PT  No : 1722/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-III/VII/2018 berlaku hingga 09 Juli 2023

VISI

Menjadi pusat pendidikan vokasi dalam bidang IPTEKS berbasis keterampilan berbahasa Inggris dan menghasilkan lulusan yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berjiwa Pancasila, berkualitas sebagai sumber daya manusia yang profesional, mampu beradaptasi, dan berjiwa mandiri.

MISI

1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi bidang vokasi yang mampu menghasilkan tenaga Ahli Madya yang kompeten, profesional dan mampu bersaing di bidang bahasa Inggris terutama yang berkaitan dengan pengajaran, administrasi perkantoran dan entrepreneurship.

2. Menyelenggarakan pendidikan tinggi bidang vokasi yang mampu menghasilkan tenaga Ahli Madya yang dapat memanfaatkan teknologi informasi, komunikasi, seni dan budaya guna mendukung bidang pekerjaannya.

3. Membina dan mengembangkan kerjasama kemitraan dengan instansi lain, misalnya di bidang pengajaran, administrasi perkantoran, kepariwisataan, perbankan, broadcasting dan penterjemahan guna memberikan pengalaman dan membuka peluang kerja bagi mahasiswa dan lulusan.

4. Menciptakan karya nyata di bidang bahasa Inggris yang bermanfaat bagi peningkatan citra Program Studi dan masyarakat luas.

5. Menyelenggarakan tata kelola kelembagaan berdasarkan prinsip-prinsip tata kelola Perguruan Tinggi yang baik (good university governance).

TUJUAN

1. Menghasilkan SDM yang terampil dalam bidang kebahasaan (Bahasa Inggris) dan mempunyai kemampuan manajerial tingkat menengah.

2. Menghasilkan SDM yang terampil dalam bidang kebahasaan (Bahasa Inggris) dan mampu menerapkannya dalam bidang, misalnya pengajaran, administrasi perkantoran, kepariwisataan, perbankan, broadcasting dan penterjemahan.

3. Menghasilkan SDM yang profesional, kreatif, inovatif, mandiri, berwawasan kewirausahaan serta menjunjung tinggi etika dan moral.

SASARAN

Sasaran dan strategi pencapaian Program Studi D3 Bahasa Inggris mengarah pada hal-hal sebagai berikut:

  1. Peningkatan kualitas akademik dalam proses belajar mengajar dengan menciptakan suasana akademik yang kondusif, memanfaatkan teknologi informasi, dan menerapkan kurikulum yang berorientasi dunia kerja dan berbasis KKNI.
  2. Peningkatan kualitas calon lulusan dengan memberikan pelatihan leadership, pengenalan dunia kerja dan memberikan kesempatan untuk magang kerja atau On the Job Training.
  3. Peningkatan hubungan komunikasi antara Prodi dan alumni dengan memberikan fasilitas berupa guest lecture, temu alumni dan berbagi job opportunity & informasi lain melalui sosial media.
  4. Peningkatan kualitas SDM Prodi (dosen) terkait dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Comments are closed.

Bahasa »