UNMER Malang Lepas 30 Mahasiswa Outbound Program PMM Ke 3 Universitas di Indonesia

UNMER Malang dan 10 Perguruan Tinggi di Indonesia Jalin Kerjasama Akademik Dengan Universitas CamTech Kamboja
25 Agustus 2023
Dewan Pengurus Korps Alumni UNMER Malang Serahkan Beasiswa Kepada Mahasiswa Berprestasi
25 Agustus 2023
UNMER Malang dan 10 Perguruan Tinggi di Indonesia Jalin Kerjasama Akademik Dengan Universitas CamTech Kamboja
25 Agustus 2023
Dewan Pengurus Korps Alumni UNMER Malang Serahkan Beasiswa Kepada Mahasiswa Berprestasi
25 Agustus 2023

UNMER Malang Lepas 30 Mahasiswa Outbound Program PMM Ke 3 Universitas di Indonesia

07/08/2023

Universitas Merdeka Malang (UNMER Malang) melaksanakan acara pelepasan mahasiswa Outbound Merdeka Student Exchange Program di tahun ajaran gasal 2023/2024.

Acara pelepasan yang berlangsung secara hybrid ini menjadi momen bersejarah bagi para mahasiswa yang akan mengikuti program pertukaran pelajar ke 3 Universitas di Indonesia, yaitu Universitas Sam Ratulangi, Universitas Tadulako, dan Universitas Warmadewa.

Fitriana Santi, S.Pd., m.Akun., selaku Koordinator pertukaran mahasiswa menyampaikan bahwa Peserta Outbound Merdeka Student Exchange Program ini telah melewati proses seleksi ketat yang akan melanjutkan studi selama satu semester di berbagai universitas mitra dengan program studi yang sesuai.

“Terdapat 30 mahasiswa outbound yang lolos seleksi, yaitu 12 mahasiswa akan berangkat ke Universitas Sam ratulangi, 8 mahasiswa ke Universitas Warmadewa dan 10 mahasiswa ke Universitas Tadulako,” ujar Fitriana.

Acara diselenggarakan di Ruang Entrepreneur Hub UNMER Malang pada Jum’at, 4 Agustus 2023 yang dihadiri secara daring oleh Rektor Universitas Warmadewa, Dr. Ir. I Gde Suranaya Pandit, MP, Perwakilan Universitas Sam Ratulangi, Dr. Ir. Olly Esry H. Laoh, MS, dan perwakilan Universitas Tadulako, Prof. Anang Wahid M. Diah, M.Si., Ph.D untuk memberikan sambutan dan mengucapkan selamat kepada para mahasiswa UNMER yang akan berpartisipasi dalam program pertukaran ini.

Mereka menyampaikan pesan semangat dan harapan agar mahasiswa dapat mengambil manfaat maksimal dari kesempatan belajar di lingkungan baru. “Semoga adik-adik mahasiswa dari UNMER Malang dapat mengikuti proses perkuliahan di Universitas Warmadewa dengan baik dan diharapkan dapat mengikuti aturan akademik yang berlaku sehingga seluruh proses dapat berjalan dengan baik dan lancar hingga akhir penutupan,” ujar Rektor Universitas Warmadewa.

Tidak hanya hadir secara daring, namun acara pelepasan ini juga turut disemarakkan oleh Wakil Rektor I UNMER Malang, Dr. Sukardi, M.Si . Beliau menyampaikan apresiasi tinggi kepada para mahasiswa yang akan berpartisipasi dalam program pertukaran ini dan meyampaikan terima kasih kepada para perwakilan Universitas tujuan.

“Sangat berbahagia karena bisa melepas teman-teman mahasiswa yang outbound untuk berangkat ke kampus tujuan. Kami titipkan anak-anak kami untuk diasuh agar dapat mengikuti program ini dengan baik sehingga mendapat pengetahuan sesuai yang kita harapkan,” ujar Dr. Sukardi.

Program ini merupakan bagian dari upaya Universitas Merdeka Malang untuk menghasilkan lulusan yang kompeten. Diharapkan, dengan pengalaman yang didapat dari program pertukaran ini, para mahasiswa akan menjadi duta-duta UNMER yang berprestasi dan mampu berkontribusi nyata bagi bangsa dan negara.

Comments are closed.

Bahasa »

Deprecated: Directive 'allow_url_include' is deprecated in Unknown on line 0