Upacara HUT RI Ke-78, UNMER Malang Serahkan Penghargaan Kepada Civitas Akademika Berprestasi

Dewan Pengurus Korps Alumni UNMER Malang Serahkan Beasiswa Kepada Mahasiswa Berprestasi
25 Agustus 2023

Upacara HUT RI Ke-78, UNMER Malang Serahkan Penghargaan Kepada Civitas Akademika Berprestasi

21/08/2023

UNMER Malang menggelar upacara bendera untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 di halaman Gedung Rektorat (17/08/2023).

Pada upacara pengibaran bendera Sang Saka Merah Putih yang dimulai pukul 07.00 WIB, Ketua Umum Pengurus Yayasan Perguruan Tinggi Merdeka Malang, Kol. (Purn.) H. Toegino Sokarno, SE., selaku Pembina Upacara menyampaikan beberapa pesan penting.

Dalam amanatnya, Kol. (Purn.) Toegino mengingatkan tentang makna sebenarnya dari kemerdekaan dan pentingnya peran setiap individu dalam membangun masa depan bangsa.

“Saudara-saudara mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa memiliki peran penting dalam membawa Indonesia di masa depan, belajarlah dengan tekun, kembangkan bakat dan potensi diri. Sedangkan Bapak, Ibu Dosen dan tendik bertanggung jawab membentuk karakter dan pemikiran mahasiswa, teruslah memberi ilmu pengetahuan yang berkualitas dan jadilah panutan yang baik,” ujarnya.

Upacara tahun ini dimeriahkan dengan pemberian penghargaan kepada civitas akademika UNMER Malang yang berprestasi dan berdedikasi terhadap kemajuan lembaga. Sebanyak 88 penghargaan diberikan oleh Kol. (Purn.) Toegino didampingi oleh Prof. Anwar Sanusi kepada 19 dosen, 1 tenaga kependidikan (tendik), dan 68 mahasiswa.

Prof. Dr. Anwar Sanusi, S.E., M.Si, Rektor UNMER Malang, menyatakan, “Penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan atas kerja keras dan dedikasi yang telah ditunjukkan oleh para dosen, tendik, dan mahasiswa UNMER Malang. Semoga ini dapat menjadi inspirasi bagi semua anggota universitas untuk terus berprestasi dan memberikan kontribusi positif bagi bangsa dan negara.”

Acara ini tidak hanya menjadi momentum untuk merayakan kemerdekaan negara, tetapi juga mengingatkan seluruh elemen UNMER Malang tentang tanggung jawab untuk terus berkontribusi dalam pembangunan bangsa.

Comments are closed.

Bahasa »